TINGKATKAN KUALITAS SDM DAN INDUSTRI, PJ BUPATI HSS BUKA KEGIATAN PELATIHAN OLEH DISNAKERKOP UKMP

Pj. Bupati HSS menghadiri pembukaan Pelatihan oleh Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (Disnakerkop-UKMP) Kab HSS di Aula Disnakerkop-UKMP, Selasa (23/04).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang manajemen koperasi dan pengembangan UMKM kepada para pelaku usaha di Kabupaten HSS.

Adapun pelatihan yang disediakan diantaranya pelatihan bidang tenaga kerja, pelatihan bidang koperasi usaha kecil menengah, dan pelatihan bidang perindustrian.

Diawali dengan laporan Kepala Dinas Disnakerkop-UKM & Perindustrian, Hj Siti Erma yang menyampaikan perihal kegiatan pelatihan-pelatihan yang akan dilaksanakan dalam program dan kegiatan bidang tahun anggaran 2024 yang ada di Disnakerkop-UKM&P. Dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Pj Bupati HSS H. Hermansyah yang secara resmi membuka kegiatan ini mengharapkan agar agenda rutin dari Disnakerkop UKMP semacam ini tetap dipertahankan dan tentunya ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya.

“Sehingga tidak hanya sekedar rutinitas semata, namun memiliki visi yang lebih baik lagi di masa mendatang. Tentunya dengan tetap selaras dengan program pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” harapnya.

Pj Bupati H. Hermansyah juga berharap agar kegiatan pelatihan ini nantinya dapat memberikan andil bagi upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, koperasi, ukm, serta perindustrian agar lebih baik lagi.

Pada kegiatan ini Pj Bupati dan Pj Ketua TP PKK Kab HSS melakukan penyematan tanda peserta dan penyerahan tas beserta modul pelatihan kepada perwakilan para peserta yang berhadir. (CvS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *