KADIS NAKER KOP-UKM DAN PERINDUSTRIAN HSS HADIRI KEGIATAN PELATIHAN PEMBUATAN MINYAK KELAPA MENJADI MINYAK GORENG

Selasa tanggal 5 September 2023 di Desa Tebing Tinggi Kecamatan Simpur mengadakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Minyak Kelapa menjadi Minyak Goreng yang bersumber dari anggaran SKPD Dinas Perindustrian Provinsi tahun 2023. Waktu pelaksanaan selama 5 (lima) hari dari tanggal 4 s/d 8 September 2023 yang bertempat di Balai Desa Tebing Tinggi Kecamatan Simpur. Peserta berjumlah 27 orang merupakan masyarakat Desa Tebing Tinggi itu sendiri.

Yang berhadir pada saat kegiatan selain peserta juga ada instruktur dari CV Sentra Inovasi Kelapa Yogyakarta, disamping itu Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel diwakili pejabat lingkup Dinas Perindustrian Provinsi yaitu Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri Saptono, SE., MM, turut hadir Kepala Dinas Naker Kop-UKM dan Perindustrian Kab. HSS Hj. Siti Erma, S.Sos.,M.AP, Kabid Perindustrian Kab. HSS Syamsuddin, SH, Kepala Desa Tebing Tinggi Bpk. Markawi, dll.

Diawali dengan penyampaian laporan pantia pelaksana dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Hj. Siti Erma, S.Sos.,M.AP. selaku Kepala Dinas Naker Kop-UKM dan Perindustrian Kab. HSS dan sambutan dari Kepala Dinas Perindustrian Provinsi dibacakan oleh Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri Saptono, SE.,MM. diteruskan dengan pemberian fasiltas kepada peserta yang disediakan oleh panitia pelaksana.

Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar masyarakat setempat dapat meningkatkan wawasan, daya inovasi dan kemampuan teknis serta keterampilan dalam pengolahan khususnya pengolahan minyak kelapa menjadi minyak goreng beserta turunannya, Yang mana dari hasil praktek pengolahan minyak kelapa tersebut diharapkan menjadi minyak goreng yang sehat, berkualitas dan dapat bersaing dengan produk luar serta dapat memenuhi kebutuhan pasar lebih luas dan dapat meningkatkan kesejahteran pengrajinnya dalam pembangunan di bidang Perindustrian di Kalimantan Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *