PEMAJUAN KOPERASI KUNCI KESEJAHTERAAN MASYARAKATA

Bupati HSS H. Achmad Fikry beserta jajaran Forkopimda HSS hadiri peringatan Hari Koperasi Nasional 2023 di halaman Kantor Disnaker Kop-UKM & Perindustrian HSS. Senin, (04/09).

Hari Koperasi ke 76 Tahun 2023, mengusung tema “Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat”.

Bupati HSS memberikan sejumlah pesan diantaranya agar koperasi bisa benar-benar berjalan dengan tujuannya dibentuk yakni organisasi yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“Kita berharap koperasi bisa terus berkembang maju, dari, oleh dan untuk anggotanya, dengan koperasi maju anggotanya pun sejahtera”, ungkap Bupati HSS.

Lebih lanjut Bupati juga berpesan agar perkoperasian juga dapat ditumbuh kembangkan di desa-desa dengan memaksimalkan pemanfaatan Dana Desa serta BUMDES yang sudah ada.

“Mari kita mulai tumbuh kembangkan koperasi didesa, nanti pendampingan menejerialnya akan kita bimbing dari kawan-kawan pengurus koperasi kabupaten yang selama ini sudah maju”, harap Bupati HSS.

Selain itu Bupati HSS juga berharap agar Koperasi bisa turut memutus mata ranta rentenir dan sejenisnya yang marak ditengah masyarakat.

Dikesempatan ini Bupati HSS juga menyampaikan arahan Presiden RI tentang cuaca ekstrim yang berdampak pada berbagai hasil produk pertanian yang juga akan mempengaruhi inflasi didaerah, oleh sebab itu kepada seluruh pihak agar dapat terus berkontribusi turut menekan inflasi, yaitu diantaranya turut meningkatkan produksi dan menjaga ketersediaan beras di daerah untuk kebutuhan masyarakat.

Untuk memeriahkan peringatan Hari Koperasi Nasional 2023 ini Disnaker Kop-UKM & Perindustrian HSS juga menggelar Bazar Pasar Murah, stand Produk Koperasi serta membuka stand-stand Bazar Produk UKM HSS binaan Disnaker Kop-UKM & Perindustrian HSS. (cVs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *