KEGIATAN PELATIHAN PENERAPAN SERTIFIKASI PRODUK DAN DAN SISTEM MUTU BAGI IKM KERAJINAN BAMBU DI KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Dinas Naker-KUKM dan Perindustrian melalui Bidang Perindustrian melaksanakan Program Kegiatan yang bertajuk Penerapan Sertifikasi Produk dan Sistem Mutu. Kegiatan pembukaan dilaksanakan pada hari selasa selama 5 (lima) hari dari tanggal 3-7 Oktober 2023 yang bertempat di Aula Cottage Air Panas Tanuhi Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado. Peserta berjumlah 20 orang.

Pembukaan yang dihadiri para undangan dari Kecamatan, Aparat Desa Hulu dan Aparat Desa Loksado, Narasumber dari Balai Besar Kerajinan dan Batik Jogjakarta, dll.

Acara diawali penyampaian laporan panitia pelaksana oleh Kabid Perindustrian Fasial Rahman, S.Pd, MM atas dasar terselenggaranya kegiatan tersebut. Pada saat sambutan dan pembukaan kegiatan tersebut dibuka oleh Sekeretaris Dinas Naker Kop-UKM dan Perindustrian Kab. HSS, Syamsuddin, SH karena Kepala Dinas masih cuti dalam melaksanakan ibadah Umrah di Tanah Suci Mekkah.

Dan dilanjutkan dengan penyematan id card dan pemberian bahan materi kepada peserta.

Harapannya dengan terlaksananya kegiatan ini dapat meningkatkan nilai jual dan mutu dari hasil olahan produk bagi IKM kerajinan bambu tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *