PELATIHAN DI SEKTOR INDUSTRI TERUS DITINGKATKAN OLEH DINAS TENAGA KERJA, KOPERASI USAHA KECIL MENENGAH DAN PERINDUSTRIAN

Selasa (24/10/23) Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil menengah dan Perindustrian Kab. HSS melalui Bidang Perindustrian melaksanakan kegiatan Pelatihan Teknis Produksi dan Standarisasi Produk bagi IKM di Aula Wisata Air Panas Tanuhi Desa Hulu Banyu Kec. Loksado Kab. HSS.

Peserta pelatihan berjumlah 20 orang. Pelaksanaan pelatihan selama 5 (lima) hari dari tanggal 24-28 Oktober 2023. Sedangkan Narasumbernya didatangkan langsung dari D.I Jogjakarta.

Pembukaan acara dimulai oleh pembawa acara dan dilanjutkan penyerahan kartu peserta dan bahan pelatihan yang diserahkan langsung oleh Kadis Naker-KUKM & P Kab. HSS yang didampingi oleh Kabid Perindustrian dan Narasumber.

Saat sambutan Kepala Dinas Naker-KUKM & P Kab. HSS ibu Hj. Siti Erma, S.Sos.,M.AP yang sekaligus membuka secara resmi pelatihan tersebut, beliau menyampaikan bahwa Kecamatan Loksado merupakan tempatnya destinasi wisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang mana sudah dikenal banyak wisatawan, tidak saja di kancah nasional bahkan sudah ke manca negara, oleh karena itu pemerintah daerah selalu support dan terus mendorong untuk selalu meningkatkan hasil produksi dan kualitas produk melalui pelatihan-pelatihan yang salah satunya dilaksanakan pada acara kali ini sehingga dapat meningkatkan nilai omset bagi IKM yang dijadikan buah tangan bagi pengunjung atau lebih dikenal dengan nama oleh-oleh.

Setelah acara pembukaan dan break beberapa menit kegiatan dilanjutkan kembali ke acara sesi foto bersama dan pemberian materi oleh Narasumber pada kegiatan pelatihan tersebut hingga selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan hingga 5 (lima) hari kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *