IKM CATERING HSS MENGIKUTI PELATIHAN

Selasa 31 Oktober 2023 Bidang Perindustrian melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Laik Higienis Bagi IKM Catering bertempat di Aula Wirausaha Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil menengah dan Perindustrian

Peserta pelatihan berjumlah 20 orang. Pelaksanaan pelatihan selama 3 (lima) kedepan. Untuk narasumber kegiatan ini dari Dinas Kesehatan Kab. HSS.

Pembukaan acara dimulai oleh pembawa acara dan dilanjutkan sambutan Kepala Dinas Naker-KUKM & P Kab. HSS ibu Hj. Siti Erma, S.Sos.,M.AP yang sekaligus membuka secara resmi pelatihan tersebut.

Dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dari IKM catering yang perlu diperhatikan akan kehegienesan dari pembuatan produk makanan maupun minuman yang ditawarkan ke konsumen baik dari segi kebersihan, keamanan, dan harga yang terjangkau sehingga dianggap layak dipasarkan. Pemerintah Daerah melalui Dinas Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil menengah dan Perindustrian terus berupaya agar para pengusaha/pengrajin baik dari UKM ataupun IKM khususnya di Hulu Sungai Selatan mendapat peningkatan omset dari hasil usaha. Disamping itu beliau menyampaikan bahwa pada tahun 2024 seluruh UMKM secara nasional diwajibkan memiliki sertifikasi halal sehingga para UMKM bisa berpartner dengan pihak pemerintah dalam suatu kegiatan.

Setelah sambutan dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *