KETUA DEKRANASDA HULU SUNGAI SELATAN BUKA BIMTEK DIVERSIFIKASI PRODUK KAIN SASIRANGAN DI GEDUNG PRAMUKA

Senin (25/10) Disnaker KUKM dan Perindustrian HSS bekerjasama dengan Dekranasda Kab. HSS kembali melaksanakan bimbingan teknis Diversifikasi produk kain sasirangan bagi IKM kerajinan di Kab. HSS.
Bimtek Diversifikasi produk kain sasirangan bagi IKM kerajinan di Kab. HSS ini sendiri dibuka secara resmi oleh Ketua Dekranasda Kab. HSS Hj. Isnaniah yang juga di dampingi Wakil Ketua Dekranasda Kab. HSS. Srie Astuti SKM.
Bimtek Diversifikasi produk kain sasirangan ini sendiri dilaksanakan agar masyarakat/pelaku IKM produk kain sasirangan di Kab. HSS mampu menciptakan produk baru dari olahan kain sasirangan sehingga nantinya juga dapat meningkatkan nilai tambah kain sasirangan.
Ketua Dekranasda Kab. HSS Hj. Isnaniah menjelaskan Diversifikasi produk kain sasirangan ini penting dilakukan untuk meminimalisir segala resiko yang mungkin terjadi.
“Meskipun tren kain sasirangan tergolong stabil, Diversifikasi ini perlu dilakukan para pelaku usaha sebagai upaya menghasilkan produk yang bervariasi dan tidak hanya bergantung pada satu produk”, ucapnya.
Lebih lanjut, dengan adanya Bimtek ini diharap para peserta juga akan lebih termotivasi dan mengeluarkan kreativitasnya dalam memproduksi barang berbahan baku lokal yang berkualitas dan berdaya saing dipasaran.
Bimtek Diversifikasi produk kain sasirangan ini sendiri diikuti 30 orang yang berasal dari IKM kerajinan di kecamatan se-Kabupaten HSS sebanyak 22 orang dan 8 IKM Kerajinan binaan Dekranasda Kab. HSS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *